Laman

Minggu, 08 Februari 2015

Pahlawan Bermotor

Kini daerah di Indonesia rawan akan pembegalan motor, banyak sekali aksi begal motor yang dilakukan diberbagai daerah. Contohnya saja Depok, banyak sekali berita-berita tentang pembegalan motor di Depok akhir-akhir ini.

Beda seperti anak-anak klub atau geng motor lainnya, ini ada Depok Tiger Club ? Apa itu Depok Tiger Club, Depok Tiger Club atau yang disingkat Deticers adalah sebuah club yang didirikan pada 11 September 2004 dan telah menjadi anggota Ikatan Motor Indonesia pada tahun 11 Maret 2005 yang membantu misi-misi kemanusiaan di daerah Depok, contohnya saja Pembegalan dalam arti membantu memberantas begal di daerah Depok.

Dari interview di acara Hitam Putih Trans7, Gimana cara membedakan jika saya jalan di Depok mana anak motor Depok Tiger Club atau begal ? Kalau begal, mereka biasanya bajunya berbeda-beda sedangkan anak Depok Tiger motor Club menggunakan seragam yang sama dan naik motor Honda Tiger.


Opiniku : 

Begal motor termasukan sebuah kecelakan lalu lintas yang direncanakan/ disengaja oleh pelakunya dengan cara memukuli, membacok atau bahkan membunuh sang pengendara motor tersebut. Sebenarnya motifnya hanya untuk mengambil motor sang pemilik. Tetapi mungkin karena tidak ingin diketahui maka sang pembegal dapat membunuh sang pemilik motor. Peristiwa tersebut merupakan "neraka" bagi pengendara motor dimalam hari ataupun dini hari.
Saya sangat salut kepada geng motor Depok Tiger Club. Mengapa ? karena dengan caranya yang seperti mereka dapat mengembalikan nama dari sebuah "geng motor" yang pada umumnya dipandang buruk dan sebelah mata oleh masyarakat. Dengan cara mereka membantu polisi untuk berpatroli dan memberantas pembegalan motor di kota depok, mereka sekaligus menunjukan kepada masyrakat bahwa tidak semua geng motor itu buruk. Dengan cara geng motor Depok Tiger Club ini Polisi di kota Depok semakin terbantu dan lebih efektif dalam memberantas begel motor.
So ? Say Thankyou to Depok Tiger Club~
Katakan, "Indonesia aman kini dan selamanya" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar